Saturday, September 28, 2019

Call for Entries: Mozambique Preschool | #SayembaraArsitektur

Archstorming membuka sebuah sayembara baru yang membawa kita ke Mozambik, negara di mana 70% penduduknya hidup di bawah garis kemiskinan. Situasi ekonomi yang sulit ini, paling parah mempengaruhi situasi anak-anak. Seringkali, kurangnya sumber daya keuangan menjadi penghalang yang signifikan untuk menikmati hak-hak dasar mereka. Mereka mengalami banyak masalah seperti; ketidakmampuan untuk mengakses sekolah, layanan kesehatan, perumahan, dsb.

                Submission: December 31, 2019
                Registration: December 01, 2019
                Language: English
                Location: Mozambique
                Prizes: Lihat detail di bawah
                Type: Terbuka

Pada kompetisi ini, anda ditantang untuk turut membantu Assa, seorang guru Mozambik untuk membangun sebuah pusat pemberdayaan untuk anak-anak penyandang difabilitas dan pengucilan sosial dengan bantuan Juntos Initiative dan LSM Somos del Mundo. Proposal sayembara yang dinyatakan menang kompetisi akan dibangun menjadi bangunan nyata. Sekolah ini akan berlokasi di sebidang lahan antara kota Xai-Xai dan Chongoene, berjarak kurang lebih 1 Kilometer dari jalan yang pengubungnya.

TANTANGAN
Kompetisi memberikan anda kesempatan untuk mengeksplorasi dan mengembangkan kreativitas tentang sebuah sekolah di sebuah negara yang tertinggal. Dan bukan hanya itu, khususnya pada kompetisi ini sekolah tersebut haruis siap, ramah dan cocok untuk digunakan oleh penyandang disabilitas/difabilitas dan kalangan yang terkucilkan secara sosial. Hal tersebut membuat kompetisi ini semakin menantang.

Pokok perfoma dan kriteria yang harus dicapai oleh desain anda meliputi:
1. EDUCATE: menciptakan tempat bagi anak-anak untuk memulai perjalanan belajar mereja, sekaligus menciptakan nuansa seperti rumah yang ramah dan nyaman. Sebuah sekolah yang bisa untuk belajar, bermain, berlari, dan mencari, namun tetap aman bagi anak-anak.

2. INTEGRATE: karena sekolah ini akan mengakomodasi anak difabel dan terkucilkan secara sosial, harus ada keterkaitan dan integrasi yang baik antara sekolah dengan kehidupan sosial masyarakat yang bisa menunjang pertumbuhan anak-anak tersebut menjadi lebih baik. Misalnya dengan membangun ruang adaptasi yang membuat mereka merasa nyaman dan tidak dikucilkan, sebuah ruang yang dinamis yang dapat membangun interaksi sosial yang lebih sehat.

3. BE SUSTAINABLE: Proyek ini akan menggunakan material lokal, sistem konstruksi yang mudah, dan memiliki visi efisiensi energi yang baik. Arsitektur yang baik dapat menghemat energi sekaligus mengajarkan kepada anak-anak tentang mengoormati Sumber Daya Alam, dan cara yang bijaksana dalam berinteraksi dengan lingkungan alami.

------------------
JADWAL PENTING
5th August 2019 – 4th September 2019: EARLY REGISTRATION PERIOD
5th September 2019 – 2nd October 2019: REGULAR REGISTRATION PERIOD
3rd October 2019 – 5th November 2019: ADVANCED REGISTRATION PERIOD
6th November 2019 – 1st December 2019: LATE REGISTRATION PERIOD
1st December 2019: SUBMISSION DEADLINE
17th December 2019: WINNERS ANNOUNCED

PRIZES

1st place – 6.000€ + PROJECT CONSTRUCTION
2nd place – 2.000€
3rd place – 1.000€
2x Special Honorable Mention – 500€
10x Honorable Mentions

-----------------------
Kunjungi Laman Resmi Sayembara: ArchStorming/Mozambique Preschool

No comments:

Post a Comment

author
ARSILOGI
Adalah sebuah portal untuk berbagi berbagai hal tentang arsitektur. Ada info menarik, cerita, contoh projek, imajenasi dan banyak lagi. Selengkapnya..